Berita

    Ketahui Fungsi dan Cara Membuat Wax Mobil

    Mobil merupakan salah satu aset penting yang dapat Anda miliki. Untuk itu, penting bagi Anda merawatnya agar tetap dalam kondisi prima sekalipun digunakan untuk mobilitas yang tinggi. Perawatan perlu dilakukan baik dari dalam maupun tampilan luarnya. 

    Salah satu cara untuk menjaga tampilan luar pada mobil yaitu dengan menggunakan wax mobil. Wax untuk mobil sendiri berfungsi menjaga warna cat mobil agar tetap dalam kondisi terbaik. Masih banyak lagi fungsi dari wax untuk mobil, untuk mengetahui lebih jelas, simak ulasannya di bawah ini. 

    7 Fungsi Wax Mobil

    Wax mobil memiliki fungsi yang beragam, tak hanya menjaga warna cat mobil agar tetap bagus, namun ada pula fungsi-fungsi lainnya seperti:

            1. Menghilangkan Bekas Goresan

    Jika terdapat goresan pada mobil Anda yang dapat diakibatkan oleh bergesekan dengan kendaraan lain atau tanpa sengaja tergores benda yang cukup tajam, Anda dapat menggunakan wax khusus mobil untuk menghilangkannya. 

    Namun jenis wax ini hanya dapat menghilangkan goresan tipis saja. Jika goresan yang ada pada mobil cukup dalam, Anda dapat membawa mobil ke salon mobil atau bengkel khusus. 

            2. Melindungi Warna Cat Mobil

    Untuk membuat warna cat mobil Anda tetap dalam kondisi terbaiknya dan tidak memudar, Anda dapat menggunakan wax khusus mobil. Wax ini dapat menghindarkan cat mobil Anda mengelupas akibat berbagai faktor seperti terkena tar, korosi, garam, hujan asam, kotoran burung, hingga serangga. 

            3. Menghindari Cat Mobil Luntur

    Mobil tentunya akan sering terkena panas matahari dan hujan. Kemungkinan cat pada mobil mengalami kelunturan juga pasti ada. Untuk meminimalisir resiko tersebut, gunakan wax khusus mobil agar tampilannya tetap bersih dan berkilau sekalipun sering terkena sinar matahari maupun hujan. 

            4. Meminimalisir Pengeluaran Biaya

    Anda tentu tidak akan merasa nyaman ketika melihat adanya goresan pada mobil karena tentu akan mengganggu tampilan. Memperbaikinya ke bengkel tentu akan menambah biaya yang perlu Anda keluarkan. 

    Maka dari itu, Anda dapat menggunakan wax khusus mobil untuk meminimalisir biaya perbaikan, sehingga dapat digunakan untuk kebutuhan yang lain. 

            5. Melindungi dari Sinar UV

    Terkena paparan sinar UV setiap hari tentu akan berdampak pada warna bodi mobil Anda. Cat mobil perlahan akan memudar jika tidak diberi perlindungan ekstra, maka dari itu penting bagi Anda untuk menggunakan wax khusus mobil.