Berita

    Jangan Anggap Sepele, Ini Fungsi Penting dari Cup Holder

    Cup holder atau wadah minuman saat ini jadi salah satu fitur pada mobil yang penting bagi pengguna. Hal ini pula yang membuat berbagai perusahaan otomotif, menyediakan fitur ini untuk seri mobilnya.

    Ya, meski sering dianggap sepele, tapi banyak pengguna yang mencari fitur ini lho. Sebab, memang keberadaan wadah minuman pada mobil, bisa membantu pengguna. Apalagi jika dalam perjalanan jauh.

    Fungsi Cup Holder Pada Mobil

    Ada beberapa fungsi wadah minuman pada mobil yang harus Anda tahu. Simak ya!

            1. Tempat menyimpan minuman

    Fungsi pertama jelas sebagai tempat penyimpanan minuman. Apabila sudah tersedia dalam mobil, fitur ini biasanya dipasang di sisi kanan dan kiri mobil juga tengah jok depan.

    Wadah penyimpanan minuman ini bermanfaat supaya minuman tidak tumpah di mobil. Sehingga mobil tetap bersih tanpa takut basah karena ketumpahan minuman.

            2. Mengamankan minuman

    Penahan gelas ini juga berfungsi untuk mengamankan minuman  atau produk. Tak jarang kan minuman saat ini memiliki topping yang sangat menarik. Nah, saat Anda sedang menyetir, jelas tidak akan bisa menjaga minuman tetap berdiri tegak.

    Wadah ini pun jadi solusi untuk menjaga produk tetap pada tempatnya. Tidak tumpah, juga meminimalisir topping pada minuman berubah.

            3. Menjaga suhu minuman

    Cup holder jaman sekarang sudah sangat canggih. Di beberapa mobil, cup holder ini bisa menjaga suhu minuman seperti pertama kali dibeli.

    Misalnya Anda membeli es, maka meski diletakkan di mobil, makan es ini akan tetap dingin. Pun sebaliknya, minuman hangat juga masih akan hangat jika diletakkan dalam cup holder. Canggih bukan?

            4. Bisa digunakan sebagai wadah lain

    Meski judulnya penahan gelas, tapi fitur satu ini juga bisa digunakan dalam berbagai hal lho. Misal, Anda bisa menyimpan makan yang diletakkan dalam cup pada tempat ini.

    Anda juga bisa menggunakannya untuk menyimpan permen, hingga uang receh. Tentu fungsi ini bisa digunakan apabila tidak ada minuman yang disimpan ya. 

    Lalu, bagaimana ya kalau tidak punya penahan gelas di mobil? Tenang saja, sekarang sudah bisa kok membeli aksesoris mobil yang satu ini. 

    Cara Memilih Cup Holder

    Ada beragam pilihan penahan gelas yang bisa Anda beli di toko online maupun offline. Tapi pastikan memilih yang tepat ya! Bagaimana cara memilihnya?